Study Arabic, English and Indonesian now and forever.by AD

Wednesday, December 7, 2011

study Arab 1


Oval: ايها الاساتيذ نرجومنكم ان تقرؤو تصححو    I hope for the teachers to read and give some corrections,thank  شكرانKami akan menyampaikan pembahasan Pembelajaran Bhs. Arab ini per unit dan nama filenya Study Arab 1,2,3 dan seterusnya, jika anda sabar silahkan ikuti per unitnya.Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk anda.


UNIT  1
اقسام الكلمةPEMBAGIAN  KATA  
Semua bahasa manusia tersusun dari tiga komponen dasar yaitu:

1. Satuan bunyi yang disebut "huruf" atau "abjad".

Contoh:-م - س - ج – د   ش dll
2. Susunan huruf yang memiliki arti tertentu yang disebut "kata".
Contoh: مَسْجِد ( masjid)مدرسة -   ( sekolah ) – مدرس ( guru / pengajar )
3. Rangkaian kata yang mengandung pikiran yang lengkap yang disebut "kalimat".
Contoh: أُصَلِّيْ فِي الْمَسْجِدِ ( saya shalat di masjid)
            اتعلم في المدرسة( saya belajar di sekolah )
Dalam tata bahasa Arab, "kata" dibagi ke dalam tiga golongan besar:

1. ISIM ( اِسْم ) atau "kata benda". Contoh: مَسْجِد ( masjid), مدرسة ( sekolah )
2. FI'IL ( فِعْل ) atau "kata kerja". Contoh: أُصَلِّيْ (= saya shalat), اتعلم ( saya belajar )
3. HARF ( حَرْف ) atau "kata tugas". Contoh: فِيْ (= di, dalam)


Golden Gate
Penggunaan istilah Kata Benda, Kata Kerja dan Kata Tugas dalam tata bahasa Indonesia, tidak sama persis dengan Isim, Fi'il dan Harf dalam tata bahasa Arab. Namun ini bisa dipakai untuk sekadar mendekatkan kita pada pemahaman makna.
  • Silahkan lanjutkan ke unit 2 - 8  ,     Please continue your unit 2 - 8 by free download here
  • Silahkan lanjutkan ke unit 9 - 15  ,     Please continue your unit 9 - 15 by free download here
  • Silahkan lanjutkan ke unit 16 - 22  ,     Please continue your unit 16 - 22 by free download here
  •  

  • jika Anda bisa berbhs Inggris silahkan belajar bahasa Arab dengan bhs. inggris silahkan download disini, if you're master in English, u can study arabic by download here !!    


Don't forget to give you comment

No comments:

Post a Comment